Home » » Preview AC Milan vs Barcelona

Preview AC Milan vs Barcelona

  Milan akan bertemu Barcelona untuk yang kelima kalinya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun terakhir. Bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu, Rossoneri harus tampil 100% – bahkan lebih – jika ingin menjungkir balikkan prediksi mayoritas orang yang menyebut Blaugrana tak akan kesulitan melangkah ke babak berikutnya.

  Ya, Milan butuh lebih dari sekedar kesempurnaan untuk bisa meraih hasil positif malam nanti di San Siro. Calon lawannya sudah tak asing lagi merupakan tim yang paling ditakuti di seantero Benua Biru. Terlebih, Barcelona menjalani musim ini dengan sangat sedikit cacat – dari total 37 laga musim ini, mereka menang 30 kali dan hanya kalah dua kali.

  Milan memang memperlihatkan tren kebangkitan belakangan ini – di mana mereka tak terkalahkan sejak pergantian tahun. Namun, itu saja tak cukup untuk bisa menggulingkan kedigdayaan tim asal Catalunya. Terlebih, mereka tak akan diperkuat Mario Balotelli akibat terkena cup tied – justru di saat mereka tengah mengalami ‘Balo-Dipendenza’ atau ketergantungan terhadap sosok Balotelli.

  Stephan El Shaarawy yang sempat bermasalah dengan lututnya memang kemungkinan bisa diturunkan di laga nanti. Namun, sang allenatore tetap harus memeras otak sebab Daniele Bonera, Mathieu Flamini, Antonio Nocerino dan Robinho berpotensi absen karena cedera.

  Sebaliknya, Barcelona kemungkinan akan tampil dengan skuat terbaiknya. Xavi yang sempat diragukan ikut serta di laga ini karena cedera hamstring, dipastikan telah pulih dan siap ambil bagian. Satu nama yang paling ditakuti oleh semua lawan-lawan Barcelona, Lionel Messi, juga dalam kondisi fit dan, sial bagi Milan, ia tengah on fire.

  Tuan rumah sebenarnya bukan tanpa harapan. Mereka tetap berpeluang menghadirkan kejutan. Walau bagaimanapun tak ada gading yang tak retak. Ya, Barcelona bisa dikalahkan. Lihat apa yang pernah dilakukan oleh Celtic dan Real Sociedad pada November dan Januari lalu.

  Jika ingin meniru keberhasilan dua tim tersebut, mereka butuh setidaknya tiga hal: dukungan penuh dari fans, pertahanan yang kokoh dan sedikit keberuntungan. Dukungan penuh dari fans, sudah tak perlu diragukan lagi, akan mereka dapatkan. La Gazzetta Sport melaporkan kali ini adalah untuk pertama kalinya tiket di San Siro sold out musim ini – sebanyak 80.018 tempat duduk.

  Sekarang, tinggal bagaimana Philippe Mexes dan siapapun partner-nya yang akan diturunkan nanti, untuk bisa bertahan sebaik mungkin, sambil berharap El Shaarawy, Giampaolo Pazzini ataupun Bojan Krkic mendapat keberuntungan lebih di lini depan.

Prediksi Line Up

AC Milan (4-3-3): Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini, Muntari; Bojan, Pazzini, El Shaarawy
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta


0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. GADO-GADO BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger